10 Game PSP Terbaik Yang Wajib Dimainkan!!

daftar kumpulan 10 game psp terbaik yang wajib dimainkan
Daftar 10 Game PSP Terbaik Yang Wajib Dimainkan!! - Jaman sekarang, game adalah salah satu hiburan yang dibutuhkan hampir semua kalangan. Maka dari itu berbagai console terbaru pun gencar di ciptakan demi bisa menyenangkan hati para pecinta game..
Namun ada kalanya para gamer kesulitan memilih game terbaik yang ingin dimainkannya. Nah, kali ini admin akan mengulas 10 Game PSP Terbaik Yang Wajib Dimainkan kalian semua!! Bahkan admin juga menyediakan link downloadnya, agar kalian tak perlu repot-repot mencari lagi file game tersebut.
Yuk disimak~

1. God Of War: Chain Of Olympus
game psp terbaik god of war: chain of olympus
Kratos adalah karakter yang mungkin sangat dikenali bagi para penggemar game. Apalagi God of War sudah memiliki banyak seri dari berbagai platform, wajar jika game ini menjadi GAME TERBAIK di console PSP ini. Game ini bergenre action yang membuat kalian akan ketagihan memainkannya karena banyak puzzle serta  teka-teki sebelum menuju ke stage selanjutnya. Alur cerita yang tidak terlalu rumit dan jelas tujuannya inipun yang membuat para gamer terus ingin memainkannya. Namun, dibalik game yang sangat terkenal ini, ada beberapa adegan yang harus dihindari oleh anak-anak dibawah umur. Jadi, tetap awasi anak-anak untuk bermain game ini ya~!!

2. Persona 3 Portable (Shin Megami Tensei)
game psp terbaik persona 3 portable (shin megami tensei)
Game yang termasuk dalam seri Shin Megami Tensei ini terkenal dengan 'Persona' yang di summon para karakter untuk bertarung di dungeon. Game besutan Atlus ini pun tak kalah dengan game RPG lainnya di PSP. Game ini juga terkenal dengan berbagai backsound-nya yang keren-keren. Kalian bisa bayangkan berada di dungeon, melawan monster, lagunya malah mengalihkan kalian untuk menebas monster-monster tersebut XD 
Bahkan admin sendiri mengoleksi lagu-lagu yang ada di game itu.. Oiya, karena termasuk game PSP dengan genre RPG terbaik, game ini sampai ada versi animenya loh~! Ada 4 episode sesuai dengan musim yang ada di gamenya.. Langsung saja coba mainkan gaes~!

3. Crisis Core: Final Fantasy VII
game psp terbaik crisis core: final fantasy VII
Salah satu game prequel dari game Final Fantasy VII yang ada di console PS1, jadi pasti kalian akan menebak karakter utamanya pasti Cloud kan? No, sama sekali bukan~
Karakter utama disini bernama Zack, Soldier yang juga senior Cloud. Bercerita tentang Zack yang akan naik pangkat jika bisa menyelesaikan misi hilangnya 1st Soldier yaitu Sephiroth. Namun, bukannya menyelesaikan misi, Zack malah kehilangan sahabat + seniornya bernama Angeal. Ternyata, itu semua ada hubungannya dengan kloningan dan Jenova, mother yang dianggap oleh Sephiroth..
Hal itu yang membuat Zack harus bertarung dengan musuh tersadis di seri Final Fantasy VII ini. Awalnya menang walaupun dengan luka disana sini, namun Zack meninggal karena sudah tak sanggup  lagi. Akhirnya, Zack mewariskan pedang yang kita kenal selalu dibawa oleh Cloud di punggungnya itu..
Ending dari game ini sangat menyentuh.. Itulah yang membuat game ini sangat populer di Jepang bahkan di seluruh dunia..

4. Grand Theft Auto: Chinatown Wars
game psp terbaik grand theft auto: chinatown wars
Ini adalah salah satu game seri GTA terbaik yang banyak dimainkan oleh berbagai kalangan. Padahal banyak adegan yang kurang pantas dilihat anak-anak karena mengandung unsur kekerasan. Tapi, justru anak-anaklah yang banyak memainkan game ini. Tapi tak jarang orang dewasa pun memainkan ini. 
Misi di game ini adalah mempertahankan warisan usaha seorang mafia bernama Huang Lee dan mendapatkan pedang pusaka. Pedang pusaka itu telah dibeli paman si Huang dan ketika si Huang ingin memberikannya, ada orang lain yang juga mengincar pedang tersebut hingga menyewa pembunuh bayaran untuk melenyapkan si Huang Lee..
Nah karena alur cerita yang keren inilah, banyak gamer yang suka dengan game ini. Jadi tidak hanya melakukan hal-hal konyol saja, tapi dapat menuntaskan story game ini..

5.Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Impact
game psp terbaik naruto shippuden: ultimate ninja impact
Anime yang sudah sangat booming di berbagai belahan dunia ini juga tak luput dari daftar game PSP terbaik. Apalagi dengan pengembang Bandai, menjadikan game action ini mempunyai grafik yang sangat memukau. Banyak jurus-jurus yang tak kalah keren dari animenya yang bisa kalian kombinasikan ketika bertarung.
Pokoknya ini adalah salah satu game yang memang wajib untuk kalian mainkan di PSP deh~! 

6. Kingdom Hearts: Birth By Sleep
game psp terbaik kingdom hearts: birth by sleep
Buat yang sudah memainkan seri-nya di PS2 pasti sudah tidak asing dengan game yang satu ini. Yep, Kingdom Hearts. Namun 2 seri di PS2 mengambil karakter utama Sora. Di Kingdom Hearts: Birth By Sleep ini ada 3 karakter utama yang semua sama pentingnya dan mempunyai alur cerita yang saling berhubungan..
Adapun karakter-karakter tersebut bernama Ventus, Terra, dan Aqua. Mereka akan membawa kalian keliling dunia Disney. Jangan kaget jika kalian bertemu Mickey, Goofy, Cinderella, Snow White bahkan Aladdin..
Itulah serunya bermain game karya Square Enix ini~!! Tak heran jika game ini mendapat barisan di dalam daftar game PSP terbaik.. Kalian wajib mainkan game ini ya~!!

7. God Eater Burst
game psp terbaik gods eater burst
Apa yang kalian rasakan jika di depan mata kalian ada monster yang naudzubillah gede? Takut? Senang? Deg-degan? Atau malah bernafsu ingin menebasnya?
Nah, itu yang akan kalian rasakan jika memainkan game ini. God Eater adalah game Action-RPG yang karakternya akan mempunyai senjata yang 2x lipat lebih besar dari badannya dan menghadapi monster (sebutannya di game ini adalah Eater) hingga mati.. Tenang saja, digame ini kalian tidak akan dibiarkan sendiri. Akan ada tim yang akan membantu kalian menumpas para Eater.
Ketegangan itulah yang membuat game ini menjadi sangat populer dan banyak dimainkan~

8. Harvest Moon: Hero of Leaf  Valley
game psp terbaik harvest moon: hero leaf of valley
Siapa yang tidak kenal game Harvest Moon? Berarti masa kecil kalian kurang bahagia. Hahahaha, bercanda..
Game yang terkenal dengan cara mengurus perkebunan dan peternakan ini sangat populer di console PS1. Setelah itu, berbagai macam seri pun bermunculan. Salah satunya adalah seri ini. Banyak hal yang bisa kalian lakukan sesuka hati digame ini. Mulai dari mengurus perkebunan, kalian bebas memilih bibit apa saja yang ingin ditanam sesuai musimnya. Lalu kalian juga dapat berternak berbagai macam hewan seperti ayam, domba, sapi, bahkan kalian dapat mempunyai 1 kuda dan 1 anjing sebagai peliharaan. Lalu kalian dapat berinteraksi dengan para warga desa. Hanya itu? Wew, kalian dapat menikah dengan gadis desa incaran kalian loh disini~
Tapi, jangan lupa untuk menjalankan misi utama ya~ Misi utama dari game ini adalah kalian harus membuat desa tempat kalian tinggal ini menjadi terkenal agar tidak digusur untuk dijadikan Mall. Dan waktu yang diberikan adalah 2 tahun.. Bagaimana? Seru kan~

9. Monster Hunter Freedom
game psp terbaik monster hunter freedom
Game ini hampir sama dengan game Gods Eater Burst. Hanya saja senjata yang dipakai terlihat lebih realistis ketimbang senjata di Gods Eater Burst karena ukurannya sangat besar.
Di game ini juga kita akan terbiasa berburu sendiri. Game ini dapat dimainkan multiplayer dan mengajak teman-teman kalian bermain bersama untuk menghabiskan monster yang luar biasa besarnya..
Game ini banyak membuat pemainnya ketagihan, bahkan ada yang menghabiskan waktu mainnya selama ratusan jam !!! Kebayang ga tuh? Karena ada banyak misi di game ini yang harus kalian selesaikan dan mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda-beda..
Berani coba?

10. Dragon Ball Z Shin Budokai
game psp terbaik dragon ball z shin budokai
Admin rasa, kalian pasti sudah sangat mengenal judul ini. Anime-nya yang sudah terkenal sejak tahun 90'an ini tak membuat surut peminatnya hingga sekarang. Sudah banyak seri game berjudul Dragon Ball, namun ini adalah salah satu seri terbaik yang wajib kalian mainkan!!
Dengan genre fighting, kalian dapat mengkombinasikan berbagai macam jurus untuk menghancurkan musuh. Game ini juga mempunya alur cerita sehingga kalian tidak hanya bak buk bak buk berkelahi..
Grafik yang disuguhkan sangat memukau mata, dan lagi-lagi pengembangnya adalah Bandai.. Memang ngga pernah mengecewakan~!! Kame-hame-ha~!!!


Nah, itulah daftar 10 Game PSP Terbaik yang wajib kalian mainkan~!! Jangan sampai kalian menyesal tidak memainkannya yaa~!!
Jika kalian punya pendapat tentang game terbaik di PSP menurut kalian, bisa tinggalkan comment~
Jangan lupa dishare agar banyak gamer lain yang juga ikutan mencoba gamenya..
Semoga artikel ini bermanfaat ya..

2 Responses to "10 Game PSP Terbaik Yang Wajib Dimainkan!!"